Thomas Tuchel Terus Semangati Saul Niguez

By ommed


nusakini.com - Thomas Tuchel tidak akan menyerah pada pemain pinjaman Chelsea Saul Niguez, meskipun melihat pemain Spanyol itu berjuang untuk membuat dampak di Inggris, terutama karena The Blues sedang mengalami krisis lini tengah.

Menjelang pertandingan Liga Champions melawan Zenit St Petersburg, Kamis (9/12) dini hari WIB, sang juara bertahan harus tampil tanpa sevis N'Golo Kante, Trevoh Chalobah, Mateo Kovacic dan Jorginho karena cedera dan hasil positif tes Covid-19.

Dengan begitu, Tuchel bersiap untuk memberi pemain Atletico Madrid tersebut kesempatan lain untuk membuktikan kemampuannya, setelah Saul menjalani awal yang sulit di Stamford Bridge.


Setelah menarik Saul di babak pertama di setiap pertandingan Liga Primer sejauh ini, Tuchel mengatakan kepada wartawan tentang rencananya.

"Dia [Saul] adalah salah satu dari pemain-pemain yang membutuhkan menit bermain."

"Dia selalu kami pikirkan dan kami merencanakan setiap sesi latihan."

"Saya pikir dia sedikit kesulitan dengan intensitasnya dan dia sedikit tidak beruntung saat bermain melawan Aston Villa, Southampton dan Watford, tiga pertandingan itu dengan intensitas tinggi, di atas rata-rata."

"Kami mencoba mendorongnya karena dia semakin tumbuh dan 'klop' di Chelsea. Kami tidak akan berhenti menyemangatinya dan berusaha mengeluarkan yang terbaik darinya. Kemungkinan besar dia akan meningkat esok hari."

Saul akan putus asa untuk bisa memberi dampak di Stamford Bridge jika gagal beraksi melawan Zenit, dengan laga yang semakin padat dan cepat untuk The Blues menuju akhir tahun.

Itu menyebabkan Tuchel harus memikirkan banyak hal, termasuk kurangnya pemain karena berbagai cedera membuatnya tidak dapat beristirahat dan memutar otak untuk merotasi pemainnya.


Pelatih asal Jerman tersebut menambahkan, dengan Chelsea sudah memastikan langkah ke babak 16 besar di Liga Champions: "Ben Chillwel absen, N'Golo absen, Trevoh Chalobah absen, Mateo Kovacic absen dan Jorginho absen."

"Kami mengalami badai cedera dan padatnya jadwal. Karena cedera kami di beberapa posisi, seperti lini tengah, kami kesulitan. Pertandingan besok bukan masalahnya, tapi lebih pada laga di hari Sabtu [melawan Leeds United]."

"Kami awalnya melawan West Ham dan kemudian bertanding melawan Zenit. Kami memiliki hari libur dan sesi latihan yang baik hari ini. Kami bisa membiarkan siapa saja masuk ke dalam 17 pemain plus penjaga gawang yang kami miliki." (gi/om)